Sambut Personel Baru, Yonif 115/ML Selenggarakan Tradisi Satuan

Aceh Selatan – Batalyon Infanteri 115/ Macan Leuser menggelar tradisi penyambutan personel baru yang memasuki kesatuan yang berada di Ds. Ujung Padang Asahan, Kec. Pasie Raja ini, Sabtu (26/01/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 76 peserta tradisi dengan memakai pakaian dinas lapangan (PDL), tali togel, helm dan ransel serta bendera satuan yang dibawa oleh salah satu pelaksana tradisi.

Dalam sambutannya Danyonif 115/Macan Leuser Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M. Tr (han) mengatakan tradisi satuan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan ketika ada personel baru yang memasuki satuan baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama guna menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap satuan.

Lanjut Danyon, tradisi satuan juga bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan dan rasa cinta prajurit terhadap satuan, membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat sehingga tercipta hubungan batin yang kuat baik antara satuan dengan personel atau antar sesama personel warga Yonif 115/ML.

“Sehingga apabila Prajurit dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang bagaimanapun dapat memperkokoh jiwa korsa dan loyalitas yang tinggi serta menanamkan rasa memiliki satuan Yonif 115/ML”. Pungkas Danyon.

Komentar

Loading...