Peduli Kesehatan, Babinsa Ajak Senam Siswa Siswi SD

Subulussalam, acehportal.com - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serka Burhan Murthado mengajak siswa siswi SDN Ginasing desa Darul Aman Kecamatan Longkib melaksanakan senam bersama di depan halaman sekolah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan, Sabtu (26/1/19).

Mens sana in corpora sano “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” sebuah kutipan mahakarya dari pujangga Romawi yang sangat populer di dunia kesehatan dan olahraga, kutipan tersebut telah mengilhami jutaan manusia untuk lebih peduli terhadap kesehatan salah satunya dengan melakukan olahraga secara teratur dan terukur.

“Dengan olahraga secara teratur disamping menyehatkan badan juga akan menghilangkan kejenuhan sehingga kita menjadi fresh atau segar kembali” papar Serka Burhan.

Usai melaksanakan senam Serka Burhan bersama guru dan siswa siswi melaksanakan pembersihan seputaran sekolah.

"Dengan memiliki lingkungan yang bersih tentunya juga akan memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar dan bermain pada saat jam istirahat maupun pada saat olah raga,” tegasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Sekolah Ibu Danik B S.Pd, para dewan guru dan seluruh murid SDN Ginasing.

Selain itu, para Dewan guru juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kegiatan dan perhatian unsur TNI terlebih dengan kegiatan positif yang dilaksanakan di sekolah.

"Kami berharap agar kegiatan sepeti itu serta kegiatan positif lainnya kedepannya dapat terus dilakukan,” tambah Ibu Danik B, S.Pd.

Komentar

Loading...