Dirpolairud: Pulo Aceh Merupakan Wilayah Patroli Rutin Dit Polairud Polda Aceh

Dirpolairud Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pulo Aceh yang masuk dalam kabupaten Aceh Besar merupakan wilayah patroli rutin yang dilakukan pihak Dit Polairud Polda Aceh selama ini. Patroli yang dilakukan adalah patroli pengamanan Selat Malaka dan patroli pengamanan perbatasan, khususnya di wilayah teritorial Republik Indonesia.

Hal ini dikatakan Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro saat diwawancarai dalam kegiatan bakti sosial Dit Polairud bersama Bid Dokkes Polda Aceh dan pihak terkait lain yang dipusatkan di Gampong Gugop, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Sabtu (26/1/2019).

"Pulo Aceh merupakan pulau terluar Aceh yang berpenghuni yang harus kita jaga juga amankan. Pulo Aceh juga merupakan wilayah patroli rutin kita meski berada jauh dan susah dijangkau karena faktor alamnya seperti arus, angin dan lainnya," ujar Jemmy.

Dirinya pun mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya sempat mendeteksi dan memantau adanya beberapa kapal ikan asing yang mencoba mencari dan menangkap ikan di wilayah perairan Pulo Aceh ini.

Namun terakhir belakangan tak lagi terpantau adanya kapal ikan asing itu setelah personel Dit Polairud Polda Aceh melakukan patroli rutin, terutama atas kebijakan pemerintah tentang penindakan hukum terhadap Illegal Fishing.

"Kemudian kita juga lebih tingkatkan pembinaan terhadap masyarakat nelayan dengan melakukan pengamanan terhadap masyarakat nelayan yang mencari ikan disini," tambah Direktur.

Menurutnya, Pulo Aceh juga merupakan salah satu wilayah yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Kegiatan bakti sosial ini pun dilakukan setelah adanya harapan masyarakat yang menginginkan adanya kegiatan kesehatan di wilayah mereka ini karena sedang dibutuhkan.

"Sehingga kita lakukan lah kegiatan ini setelah berembuk. Apalagi disini tenaga medisnya sangat kurang sekali karena salah satu faktornya adalah keadaan alam yang agak ekstrim," tutup Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...