Isi Khutbah Jumat, Fahmi Idris Sampaikan Fungsi Shalat dalam Kehidupan

Subulussalam, acehportal.com – Sholat merupakan Tiang Agama dan merupakan kewajiban bagi setiap Ummat Muslim di dunia untuk melaksanakannya, Hal serupa juga tampak dalam pelaksanaan shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Dusun Teladan Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (25/01/2019).

Adalah Fahmi Idris seorang Prajurit TNI berpangkat Sersan Kepala yang berdinas di Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam yang menduduki jabatan Bati Tuud Koramil.

Materi khotbah yang disampaikan berkenaan dengan “Fungsi Shalat dalam kehidupan”.

Kegiatan Sholat Jumat dihadiri oleh anggota Koramil, juga dihadiri oleh para warga setempat Desa Penanggalan Timur, Ketua BKM Ustad Buyung Berutu S.Ag, Ketua BKM bidang Dakwah Ustad Hermanto Berutu.

Dijelaskan Komandan Kodim 0118/Subulussalam melalui Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf Musa, kegiatan tersebut sesungguhnya telah menjadi agenda rutin di wilayah desa binaan Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam.

 “Harapannya melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para anggota TNI. Sehingga bisa menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat,” ungkap Danramil.

Sementara itu, tokoh agama setempat Ustad Ali Akbar yang juga merupakan Imam Masjid setempat menuturkan bahwa Serka Fahmi sudah sering bertindak sebagai Khatib Jumat maupun Imam Sholat 5 Waktu.

Menurutnya, Prajurit TNI dalam hal Ibadah kepada Allah SWT, merupakan hal yang luar biasa dan sangat membuat masyarakat dan jamaah masjid menjadi kagum dan bangga terhadap TNI.

“Kami menilai TNI bukan hanya mengabdi kepada Negara, juga diantara mereka ada yang bisa bahkan mampu berdialog bertema Religi, dan ini bukan suatu hal yang mudah”, Tutur Imam Masjid.

Rubrik:News

Komentar

Loading...