Gotong Royong, Babinsa dan Warga Bangun Tempat Wudhu di TPA

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Desrianto bersama warga bergotong royong mempersiapkan tempat berwudhu di Taman Pendidikan AL Quran ( TPA ) Desa Pasie Timun Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Jum’at ( 25/1/19 ).

Penyiapan tempat berwudhu ini bertujuan untuk memudahkan para santri mengambil air wudhu saat belajar mengaji di TPA tersebut.

“ Kita bersama – sama dengan warga hari ini menyiapkan tempat wudhu di TPA Desa Pasie Timun Kecamatan Teunom. Fasilitas ini akan  memudahkan para santri saat belajar mengaji “ kata Kopda Desrianto.

“ Setiap hari TPA ini digunakan untuk tempat belajar mengaji bagi anak – anak, selain itu tempat berwudhu ini nantinya juga dapat digunakan untuk belajar  dan praktek berwudhu bagi anak – anak “ tambahnya.

Di lokasi terlihat Kopda Desrianto dan warga bersama – sama berada di tempat pengambilan air wudhu. Mereka saling bergantian mengaduk semen yang akan digunakan untuk membuat tempat wudhu tersebut.

Sebagai catatan Taman Pendidikan Al Quran ( TPA ) sangat banyak ditemukan di Kabupaten Aceh Jaya, hampir setiap desa memiliki tempat belajar mengaji tersebut.

Komentar

Loading...