Babinsa Koramil 05/Thu Bina Pemuda dengan Keterampilan Tangan

Aceh Tamiang, acehportal.com - Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Sertu Tri Mulyadi memberikan pembinaan keterampilan tangan membuat kapal miniatur kepada pemuda Desa Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (24/1/19).

" Kegiatan pembinaan keterampilan tangan kapal miniatur ini sengaja saya lakukan agar para pemuda khususnya di desa Blang Kandis mempunyai skill dan kemampuan dalam membuat keterampilan tangan, dan bisa mengurangi angka pengangguran di Desa binaan saya", Pungkas Sertu Tri Mulyadi.

Ia berharap,  dengan adanya pembinaan kepada pemuda, saya berharap keterampilan tangan ini dapat berkembang dan maju walau hanya dengan menggunakan bahan-bahan bekas dan bahan yang tersedia di wilayah Desa Blang Kandis seperti contoh kayu sisa buangan dari para pengrajin perabot, bambu, pelepah pinang dan sebagainya.

"Anto ", salah satu pemuda binaan dari Sertu Tri Mulyadi dengan semangatnya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Blang Kandis yang telah membina dengan baik para pemuda dalam mengisi kekosongan dengan keterampilan tangan ini, dengan binaan seperti ini kami jadi tambah keterampilan dan menjadi kegiatan di kekosongan kami, Tandasnya.

" Alhamdulilah ", disamping pekerjaan sehari-hari sebagai  petani kami juga mendapat penghasilan tambahan dari keterampilan tangan kapal miniatur ini walau hanya menggunakan alat seadanya (manual) seperti Parang, gergaji, pisau kater, lem dan alat lain yg tidak kami sebut satu persatu, Ucap  "Karim" salah satu pemuda juga yang ikut dalam pembinaan.

Komentar

Loading...