Cegah Serangan Hama, Babinsa Ikut Semprot Padi Petani

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Teuku Herman membantu petani menyemprot padi di Desa Pasie Teube Kecamatan Pasie raya, Aceh Jaya, Jumat ( 25/1/2019 ).

Padi yang disemprot ini merupakan milik salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Makmu Beusare. Tanaman ini diperkirakan sudah berumur sekitar dua bulan.

Penyemprotan ini sendiri dilakukan untuk mencegah hama tanaman yang sewaktu – waktu dapat merusakan tanaman padi.

Di tengah sawah Kopda Teuku Herman tampak mengangkat sebuah alat semprot di punggungnya. Ia kemudian menyemburkan air yang sudah dicampur dengan obat – obatan pembasmi hama tersebut.

“ Saya hari ini berada ditengah sawah milik warga binaan, saya membantu melakukan penyemprotan hama padi “ kata Kopda Teuku Herman.

“ Tanaman padi ini kondisinya sangat bagus dan harus tetap dijaga dan  dirawat jangan sampai dirusak hama “ tambahnya.

Kopda Teuku Herman menambahkan bahwa kehadirannya memberikan pendampingan kepada para petani berjuan untuk membantu mensejahterakan para petani. Ia juga berharap kehadiran Babinsa akan dapat memotivasi para petani sehingga semangat bertani tetap terjaga.

“ Kita berada di sini untuk membantu para petani, kita berikan motivasi agar semangat mereka tidak padam dalam bertani “ pungkasnya.

Komentar

Loading...