Personel TNI Bantu Evakuasi Mobil L-300 Terperosok di Pegunungan Singgahmata

Nagan Raya, Sejumlah personel TNI dari Kodim 0116/Nagan Raya berusaha mengevakuasi mobil L-300 yang terperosok dalam parit di jalan Takengon-Beutong pegunungan Singgahmata, Kamis (24/01/19).

Dari tempat kejadian diperoleh informasi bahwa mobil Pick Up ini terperosok ke dalam parit pada pukul 03.00 Wib melaju dari Meulaboh menuju Takengon Aceh Tengah.

Menurut keterangan sopir mobil ini membawa muatan ikan yang nantinya akan dibawa ke Aceh Tengah sesampai di pegunungan Singgah mata mobil terperosok ke parit dikarenakan pada saat itu hujan dan tebalnya kabut di wilayah Singgahmata.

"Selama hampir 6 jam kami berjibaku dengan cuaca yang dingin yang mencapai 10 derajad sambil berusaha mencari pertolongan dari mobil yang melintas, untung dari serombongan bapak TNI yang melintas dan membantu mengevakuasi mobil kami" ungkap Sobirin Sopir L-300.

Menurut Kapten Arm Ainu Rokhman mobil Kodim sedang menuju ke Posramil Beutong Ateuh Banggalang untuk melakukan kunjungan dan diperjalanan kami mendapati mobil L-300 terperosok dan meminta bantuan untuk mengevakuasi.

"Anggota saya perintahkan untuk segera mengevakuasi mobil tersebut dan mendorong kembali ke jalan raya agar dapat melanjutkan perjalanan kembali," ujar Kapten Ainu.

Di pegunungan singgah mata memang kerap kali terjadi kejadian seperti mobil terperosok ke parit hal ini dikarenakan jalan yang menanjak dan turunan yang tajam ditambah cuaca yang ekstrem serta tebalnya kabut di pegunungan Singgahmata.

Komentar

Loading...