Dandim 0116: Anak-anak Warga Transmigrasi Harus Pintar

Nagan Raya, Anak-anak warga transmigrasi harus pintar dan cerdas walaupun berada didareah terpencil jangan kalah dengan anak-anak yang ada di perkotaan.

Hal ini disampaikan Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana,SE.,MM.,iG saat meninjau sekolah dasar yang baru dibangun di kawasan transmigrasi Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Rabu (23/01/19).

Pantauan lokasi, untuk menjangkau kawasan transmigrasi ini harus menyeberangi sungai Krueng Nagan dengan mengunakan rakit yang disediakan warga setempat dan harus menempuh perjalanan darat selama 1 jam dengan kondisi jalan yang parah.

Terlihat rombongan Dandim sempat berjibaku dengan lumpur yang dalam diakibatkan wilayah ini sejak tadi malam diguyur hujan.

Tampak juga Kabid Diksar Dinas Pendidikan Nagan Raya, Damhauri Kadis Tenagan Kerja dan Transmigrasi Drs Jailani ikut dalam rombongan.

Dalam kesempatan itu rombongan bertatap muka dengan puluhan warga yang mendiami di lokasi transmigrasi ini.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan TNI akan berada didepan dalam upaya membantu pemerintah mencerdaskan bangsa sesuai amanat UUD 1945 dengan mendorong percepatan pendidikan diwilayah ini.

"Anak-anak warga transmigran harus pintar, mari kita bersama-sama bahu-membahu mewujudkannya, Babinsa kami akan selalu siap membantu proses belajar mengajar di Sekolah ini sambil menunggu legalitas sekolah ini," lugas Dandim.

Dikatakannya lagi, ibu-ibu Persit Kodim akan siap membantu mengajar bila nanti kekurangan tenaga pengajar.

Keuchik Blang Lango saat dimintai keterangan mengucapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada personel TNI yang sudah sudi datang ketempat terpencil ini . Ia berharap semoga pendidikan di wilayah Ttansmigrasi ini diperhatikan oleh instansi terkait.

Komentar

Loading...