BNN Tangkap Tangan Pembawa Sabu Asal Aceh Utara, 25,6 Kg Diamankan

BNN Tangkap Tangan Pembawa Sabu, 25,6 Kg

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia bersama BNNP Sumatera Utara dan BNNP Aceh mengamankan seorang pembawa sabu di kawasan Pasar Geurugok, Bireuen, Kamis (19/1/2019) kemarin.

Pelaku diketahui berinisial SFN alias Pan (40), pekerja bengkel yang merupakan warga Gampong Keude Mane, je amalan Muara Batu, Aceh Utara.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengatakan, penangkapan ini dilakukan atas informasi masyarakat tentang adanya peredaran gelap narkotika jenis sabu yang dilakukan tersangka.

"Kemudian tim gabungan menangkap tangan tersangka yang saat itu sedang membawa 8 bungkus besar sabu seberat 8.630,85 gram atau tepatnya 8,6 kilogram lebih," ujarnya Kamis (24/1/2019) saat dikonfirmasi.

Faisal menjelaskan, seluruh sabu itu dibawa pelaku menggunakan mobil pikap Daihatsu Grandmax bernomor polisi BL 8494 KF. Petugas pun langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka di Aceh Utara yang kemudian mengamankan barang bukti sabu lainnya sebanyak 16 bungkus besar.

"Beratnya 17.221,67 gram tepatnya 17,2 kilogram lebih yang disimpan di dalam mobil Mitsubishi Expander bernomor BK 1981 AM miliknya yang terparkir di belakang rumah. Total sabu yang diamankan keseluruhan sebanyak 24 bungkus dengan berat 25.852,52 gram (25,8 kilogram)," jelasnya.

Dari hasil interogasi petugas, SFN alias Pan mengaku bahwa hal ini dilakukan atas perintah Dek Gam alias Fadli yang hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Ia diketahui sebagai bandar jaringan Malaysia, Bireuen dan Aceh Utara dan merupakan hasil pengembangan dari jaringan sindikat Ramli alias Bang Li.

"Seluruh tersangka dan barang bukti saat ini dibawa ke Kantor BNNP Sumatera Utara untuk diperiksa lebih lanjut. Rencananya, akan diadakan konferensi pers disana," tambah Brigjen Pol Faisal Abdul Naser.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...