Gagal Tanam, Babinsa Tinjau Bibit Padi Petani

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hefsi melakukan peninjauan lokasi penyamaian bibit padi milik petani Bapak Burhan yang gagal tanam di Desa Babah Dua Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Rabu ( 23/1/19 ).

Bapak Burhan gagal menanam padi karena bibit yang disamai tidak dapat tumbuh dengan baik karena dilanda kekeringan.

Seperti diketahui dalam beberapa minggu terakhir daerah tersebut mengalami musim kemarau sehingga mengakibatkan lahan petani kekurangan air dan meningkatnya suhu panas pada siang hari.

Serda Hefsi turun ke lokasi pembibitan didampingi oleh Bapak Burhan. Mereka terilhat memperhatikan bibit padi yang sudah mulai menguning sambil melakukan diskusi.

“  Hari ini kami melakukan peninjauan bibit padi milik Bapak Burhan di Desa Babah Dua Kecamatan Indra Jaya, Bibit tidak dapat ditanam karena kondisinya tidak layak. Hal ini disebabkan karena cuaca kemarau beberapa waktu lalu “ kata Serda Hefsi.

Serda Hefsi menambahkahkan akan berkoordinasi dengan pihak Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ).  Ia juga akan melakukan evaluasi atas kejadian ini sehingga tidak terulang lagi dimasa mendatang.

“ Setelah ini saya akan berkoordinasi dengan teman di BPP, kita akan melakukan evaluasi atas kejadian ini. Kita tidak ingin terulang kembali “ pungkasnya.

Komentar

Loading...