Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Lakukan Patroli

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ardika melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Rambong Payong Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa ( 22/1/19 ).

Pada pelaksanaannya Kopda Ardika menyusuri lokasi yang dianggap rawan terjadi kebakaran selain itu ia juga melakukan sosialisasi kepada warga disepanjang jalur patroli.

“ Pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pada kesempatan ini juga kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar sama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diantaranya  tidak membuka lahan dengan cara dibakar “ kata Kopda Ardika.

Sementara itu Komandan Koramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani Khasim mengatakan bahwa kegiatan patroli oleh Babinsa sudah rutin dilaksanakan di desa binaan masing – masing. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak terjadi kebakaran yang dapat merusak lingkungan dan kebun masyarakat.

“ Patroli seperti ini sudah rutin dilaksanakan oleh seluruh personil Babinsa Koramil 06/Teunom di desa binaan masing – masing. Kita ingin memastikan daerah kita bebas dari kebakaran hutan dan lahan “ kata Danramil.

Sebagai catatan Kecamatan Teunom merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi kebakaran. Di beberapa lokasi dalam kecamatan ini juga terdapat hutan gambut yang sulit dipadamkan jika terjadi kebakaran.

Komentar

Loading...