Babinsa Lamno Dampingi Pengobatan Ternak Warga

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya  Kopda Azhari bersama petugas Puskeswan Kecamatan Jaya melakukan pengobatan terhadap ternak warga di Desa Babah Krueng Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu ( 23/1 /19 ).

Pengobatan ini dilakukan agar seluruh hewan ternak warga terbebas dari berbagai jenis  penyakit sehingga tidak menimbulkan kerugiann pada warga.

Bapak Musa salah satu warga di Desa Babah Krueng yang mendapat pengobatan terhadap hewan ternaknya. Seekor kambing yang sudah lama dipeliharanya ini mengalami penyakit kembung.

“ Kita bersama pihak Puskeswan Kecamatan Jaya melakukan pengobatan terhadap ternak warga di Desa Babah Krueng. Salah satunya adalah ternak milik Bapak Musa. Sudah diberikan pengobatan dan harapannya akan sehat kembali “ kata Kopda Azhari.

Kopda Azhari menghimbau kepada warga yang mempunyai hewan ternak apabila mengalami gejala penyakit agar segera melaporkannya kepada pihak terkait seperti Puskeswan. Hal ini dilakukan agar hewan tersebut tidak mengalami kematian yang dapat merugikan pemiliknya.

“ Kami juga menghimbau kepada warga yang mempunyai hewan ternak jika ada kendala agar segera melaporkannya kepada pihak Puskeswan untuk segera ditangani. Jangan dibiarkan karena akan dapat berakibat buruk bahkan kematian. Jika sudah seperti itu maka pemiliknya yang akan rugi “ pungkasnya.

Komentar

Loading...