TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA

Aceh Jaya, acehportal.com – Kodim 0114/Aceh Jaya membangun jalan menuju pesantren Madinatu Ulumiddin Al Aidarussiah ( MUNA ) Lamno yang berlokasi di Desa Gle Putoh Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Pembangunan akses menuju pesantren yang dipimpin oleh Tgk. Abdullah ini berupa penimbunan badan jalan sepanjang sekitar 50 meter.

Jalan ini sebelumnya selalu tergenang air apabila musim hujan sehingga kondisi tersebut menyulitkan para guru dan santri yang ingin keluar masuk pesantren.

Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi mengatakan  bahwa perbaikan jalan menuju pesantren MUNA tersebut merupakan perintah Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama. Dalam pengerjaannya Dandim mengerahkan personil TNI dari Koramil 01/Lamno dibantu santri. Selain itu Dandim juga mendatangkan puluhan truk material tanah timbun.

“ Kita melakukan penimbunan jalan sejak hari Sabtu ( 19/1 ) dan  dibantu oleh para santri MUNA, kita juga menyiapkan puluhan truk tanah timbun “ kata Kapten Inf Mulyadi. Senin ( 21/1/19 ).

Sementara itu Tgk. Abdullah selaku pimpinan pesantren MUNA menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0114/Aceh Jaya atas perbaikan jalan yang telah dilakukan.

Tgk. Abdullah menceritakan keinginannya untuk memperbaiki jalan tersebut disampaikan saat Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya datang bersilaturahmi di kediamannya akhir tahun 2018 lalu.

“ Terima kasih ini sangat membantu, selama ini selalu masuk air, kalau banjir menjadi tampungan air karena rendah. Terima kasih Pak Dandim untuk kelancaran tempat kita, Semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat yang menimba ilmu di pesantren dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT “ ucap Tgk. Abdullah.

Komentar

Loading...