Siswa SD Iskandar Muda Kunjungi Denarhanud- 001

Aceh Utara, acehportal.com  - Puluhan siswa dan siswi SD Iskandar Muda mengunjungi Markas Detasemen  Arhanud-001/CSBY yang berkedudukan di Pulo Rungkom, Kabupaten Aceh Utara. Selasa (22/01/19).

Dalam kunjungan tersebut, para siswa didampingi para guru. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Komandan Detasemen Arhanud-001/CSBY Mayor Arh Fredy Jaguar, dan prajurit Denarhanud baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Amanatan dilokasi, dalam kunjungan itu, para siswa dan siswi diperkenalkan Alutsista (alat utama sistem senjata)  TNI AD yang ada di satuan Detasemen  Arhanud-001/CSBY diantaranya, Meriam 57 mm, Rudal QW 3,SMB 12,7 mm, dan Senapan SS 2 v2.

Mayor Arh Fredy Jaguar mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menciptakan rasa cinta akan Tanah Air pada generasi muda penerus Bangsa.

Menurut Danden, kegiatan ini merupakan wisata sekaligus media pembelajaran yang efektif bagi siswa SD Iskandar Muda karena dapat berinteraksi secara langsung kepada prajurit dan alusista yang digunakan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan menambah wawasan para siswa siswi sekalian, sebagai generasi penerus Bangsa”, harap Mayor Arh Fredy Jaguar.

Komentar

Loading...