Musim Panen Tiba, Babinsa Bantu Petani Potong Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya, Sertu Parwoto membantu Bapak Iskandar memanen padi di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (22/1/2019).

Kedatangan Sertu Parwoto tidak sendirian, ia datang bersama  beberapa anggota kelompok tani  (Poktan)  Tunas Muda. Iskandar sendiri merupakan anggota kelompok tani tersebut.

“ Hari ini saya bersama anggota kelompok tani Tunas Muda membantu Bapak Iskandar memotong padi di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti,“ kata Sertu Parwoto.

Terlihat di lokasi Sertu Parwoto bersama para petani berada ditengah hamparan sawah yang sudah menguning. Mereka melakukan panen dengan cara manual.

“ Bapak Iskandar merupakan satu – satunya petani yang sudah panen saat ini, mungkin minggu depan akan ada petani lain yang sudah memasuki masa panen,“ ungkap Sertu Parwoto.

Sementara itu, Iskandar mengatakan kehadiran Babinsa di lahannya bukan hal yang asing lagi. Dirinya mengaku sudah sering mendapat pendampingan dari Babinsa mulai dari saat mengolah lahan sampai dengan musim panen seperti saat ini.

“ Babinsa selalu hadir di sawah saya, bukan hari ini saja tapi sudah berulang kali. Babinsa ikut serta membantu sejak mengolah lahan, menanam padi, merawat sampai dengan musim panen seperti saat ini ,“ kata Iskandar.

Komentar

Loading...