Koramil 03/Longkib Bentuk Kedisiplinan Murid SD

Subulussalam - Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Anton Rahmadi beserta satu orang anggota lainnya memberikan pelatihan PBB di SDN Bukit Alim Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Selasa (22/01/19).

Menanamkan pendidikan bela negara sejak dini itu penting dilakukan, agar dapat menumbuh kembangkan sikap disiplin yang tinggi bagi siswa-siswi di dalam lingkungan sekolahnya.

Dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut, Koramil 03/Longkib bekerjasama dengan pihak sekolah secara berkesinambungan memberikan wawasan kebangsaan diantaranya materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan latihan diawali dengan memberikan contoh dan diikuti oleh siswa siswi berupa Sikap Sempurna yang baik, tata cara Penghormatan, jalan di tempat dan hadap kanan/kiri.

Menurut Serda Anton pelatihan seperti ini sangat penting dilakukan oleh seluruh murid.

“Tujuan pelatihan supaya nantinya kemampuan siswa siswi bisa melaksanakan tata cara upacara bendera secara baik dan benar,” ujarnya.

Pelatihan ini diikuti dengan penuh semangat oleh siswa siswi kelas V dan VI, terlihat dari antusias mereka dalam mengikuti setiap gerakan pelatihan tersebut.

Sementara, Kepala Sekolah SDN Bukit Alim mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya kepada Babinsa Koramil 03/Longkib.

“Semoga kehadiran Babinsa ke SD kami, bisa memberikan manfaat yang sangat besar,” ungkap Kepala Sekolah SDN Bukit Alim.

Komentar

Loading...