Kodim 0107 akan Melaksanakan TMMD ke 104

Kluet Tengah – Pelaksanaan TMMD ke  104 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan semakin dekat,  Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB meninjau kembali kesiapan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104  tersebut, Selasa (22/01/2019).

Rencanaya, TMMD kali ini yang menghubungkan di tiga (3) yaitu Desa Malaka, Desa Koto dan Kampung Sawah Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Letkol Inf Sulistiya Herlambang HB mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem “Bottom Up Planing”.

"Tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional," imbuh Dandim.

Dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, lanjut Letkol Sulistiya Herlambang maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD.

Disamping itu juga tujuan Dandim meninjau lokasi TMMD adalah untuk mengecek langsung lokasi dengan berjalan kaki dari titik nol sampai akhir yang berjarak 2300 Meter dan bangungan yang rencananya akan dijadikan Kotis dalam rangka kunjungan Wasev TMMD 104.

Dalam peninjauan tersebut Dandim didampingi Pasi Intel Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Arm Tajudin, Camat Kluet Tengah Gafaruddin Danposramil 11/Kluet Tengah Serma  Zaini Dahlan Harahap dan Keuchik Malaka Abi Saren serta beberapa orang masyarakat dari tiga Desa setempat.

Komentar

Loading...