Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Siapkan Acara Peringatan Maulid Nabi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Nasri bersama warga Desa Patek Kecamatan Darul Hikmah melaksanakan kegiatan gotong royong mempersiapkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 . Minggu (20/1/19 ).

Direncanakan acara peringatan Maulid ini akan diselenggarakan pada tanggal 22 Januari 2019 mendatang.

“ Hari ini telah dimulai persiapan memperingati Maulid Nabi yang akan diselenggarakan hari Selasa 22 Januari 2019 “ kata Serka Nasri.

Di lokasi terlihat beberapa persiapan awal yang dilakukan berupa pemasangan tenda sampai dengan meratakan tanah dari tumpukan – tumpukan material yang selama ini belum terpakai.

“ Untuk hari ini persiapannya berupa pemasangan tenda dan membersihkan tumpukan material yang belum terpakai. Kita bekerja mengatur posisi tenda dan panggung  agar kegiatan berjalan dengan lancar “ tambah Serka Nasri.

Serka Nasri menjelaskan bahwa acara peringatan Maulid Nabi ini merupakan suatu tradisi masyarakat setempat yang sudah berlangsung secara turun temurun. Ia juga memperkirakan acara ini akan dihadiri oleh ribuan elemen masyarkat.

“ Acara ini merupakan tradisi yang berjalan setiap tahunnya. Panitia juga telah mengundang seluruh elemen pemerintahan serta masyarakat Kecamatan Darul Hikmah. Diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan orang “ paparnya.

Nasri juga menyampaikan akan selalu membantu warga dalam segala hal termasuk persiapan acara Maulid Nabi ini. Ia berharap dengan kegiatan yang dikerjakan secara bersama – sama akan mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan rakyat.

“ Sebagai Babinsa akan selalu menghormati tradisi masyarakat di desa binaan saya, Bahkan kita akan bersama – sama mensukseskannya. Ini juga merupakan salah satu cara untuk mempererat jalinan silaturahami “ pungkasnya.

Komentar

Loading...