Tradisi Penyambutan Warga Baru Yonif Raider 112/DJ

Japakeh, acehportal.com - Tradisi merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, Ini penting mengingat jiwa korsa dan semangat pengabdian tinggi merupakan kunci keberhasilan melaksanakan tugas. Dengan patriotisme tinggi, akan terbentuk prajurit handal dan profesional.

Sebanyak 129 personel warga baru Yonif Raider 112/DJ yang terdiri dari 4 Pewira, 3 Bintara dan 122 Tamtama, mengikuti tradisi selama 3 hari mulai tanggal 19 s/d 21 Januari 2018, Tradisi kali ini para pelaku melaksanakan long March dari Mata Ie komplek menuju Lhoknga. Senin (21/01/19).

Danyonif raider 112/DJ menyampaikan, tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas, tapi juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Raider 112/DJ.

Tradisi ini sambung Danyon, juga bertujuan menanamkan sikap disiplin kepada setiap warga baru, karena disiplin merupakan nafas kehidupan yang harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit sehingga dapat membawa keberhasilan dan prestasi bagi Satuan.

Danyon berharap, tradisi penerimaan masuk Satuan ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan.

Komentar

Loading...