Kapolres Langsa Serahkan Sepasang Kucing Hutan ke Taman Hutan Kota Langsa

Kapolres Langsa Serahkan Sepasang Kucing Hutan ke Taman Hutan Kota Langsa

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan menyerahkan sepasang kucing hutan ke pihak BKSDA yang ditempatkan di Ruang Terbuka Hijau Taman Hutan Kota Langsa.

Dirinya mengatakan, kucing langka yang diketahui sebagai satwa liar yang dilindungi ini dibelinya dari masyarakat. "Ini saya ambil dari masyarakat dengan cara dibeli, saya berinisiatif untuk menyelamatkannya karena ini satwa dilindungi dan tidak boleh dipelihara," jelas Kapolres.

Kapolres pun mengimbau masyarakat agar tidak memelihara, menguasai, termasuk memburu satwa liar yang dilindungi dan segera menyerahkannya kepada pihak berwenang yang dalam hal ini adalah BKSDA.

"Dengan menyelamatkan satwa dilindungi ini berarti kita telah mengedukasi masyarakat tentang kesadaran melindungi flora fauna. Jika tidak, anak cucu kita nanti pun tidak tahu hewan-hewan semacam ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid merasa bangga dengan langkah yang dilakukan dan diambil Kapolres dalam mengedukasi masyarakat dengan melindungi satwa yang hampir punah dan keberadaannya minim ini.

Ia pun mengapresiasi hal yang dilakukan Kapolres dan berharap menjadi panutan bagi pihak lainnya. "Semakin banyak jenis binatang di taman ini akan menjadi daya tarik pengunjung, tentu mereka menikmati keindahan berbagai spesies satwa yang ada disini," tutupnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...