Babinsa Koramil 04/Isaq Bantu Pok Tani Rontokkan Padi

Takengon, acehportal.com - Guna meningkatkan kesejahteraan para Petani, Babinsa Koramil 04/Isaq Serda M. Tuah Hasibuan dengan menggunakan seragam dinasnya selalu semangat membantu anggota Pok Tani Ingin Maju Astia Jaya merontokkan padi pakai mesin dilahan persawahan Kp. Kute Riyem Kec. Isaq Kab. Aceh Tengah, Senin (21/01/19).

Disela-sela waktunya Babinsa mengatakan, selain membantu panen padi milik Petani yang tergabung dalam Poktan maupun Gapoktan, kami juga mendampingi terus dalam pentahapan tanam padi, seperti pemilihan bibit penyebaran benih, persiapan lahan, penggarapan lahan, penanaman, pemeliharaan baik itu pemupukan, penyemprotan dan pembersihan gulma, bahkan untuk penjualan gabah ke Bulog agar mendapatkan harga yang sesuai juga kita dampingi.

Kegiatan tersebut Kata Babinsa, merupakan salah satu wujud kepedulian, peranan maupun tugas kami sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat atau ditengah-tengah masyarakat, apalagi warga sedang membutuhkan bantuan, walau itu harus berjibaku dengan lumpur sampai baju dinas loreng kotor semua.

Dengan melakukan pendampingan secara berkesinambungan dan terus-menerus kepada para Petani, Kami Babinsa mengharapkan agar hasil produksi gabah bisa lebih baik dan maksimal, dimana apabila Petani taraf hidupnya dapat meningkat, maka itu merupakan suatu kebanggaan bagi Kami sebagai aparat teritorial dilapangan.

Komentar

Loading...