Forum Keuchik Sabang Ingatkan YARA Untuk Tidak Cari Masalah

Ketua Forum Keuchik Sabang, Adnan Hasyim atau yang akrab disapa Yah Nan

SABANG, ACEHPORTAL.COM - Forum Keuchik Sabang mengingatkan pihak YARA untuk tidak mencari masalah kepada pihaknya, apalagi dengan mencari kesalahan pada dana desa se kota Sabang yang berencana akan diperiksa atas dugaan korupsi dengan dimintanya LPJ Dana Desa oleh pihak YARA kemarin.fo

Ketua Forum Keuchik Sabang, Adnan Hasyim atau yang akrab disapa Yah Nan mengatakan, hal yang dimintai oleh YARA itu dinilai sudah diluar kewenangan. Selama ini menurutnya tak ada yang salah dengan dana desa yang digunakan para keuchik se kota Sabang dan semua itu transparan.

"YARA bukan auditor, bukan penegak hukum, jadi tidak bisa. Kalau pun dipaksa, berarti kita tuntut Wali kota karena memberikan izin," ujarnya saat ditemui di Kantor Keuchik Gampong Cot Bak U, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Kamis (17/1/2019).

Pihaknya juga mempertanyakan sikap oknum pimpinan YARA disana yang meminta para keuchik untuk memberikan tanda tangan pernyataan atas pergantian Kepala BPKS Sabang kemarin. Menurutnya, hal itu bukan merupakan ranah para keuchik.

"Apa dasarnya? Lagi pula kami tidak ada urusan dengan pergantian itu, kami bukan dibawah BPKS, kami hanya ingin selamatkan BPKS dari orang nakal yang mana dengan mendukung kinerja yang selama ini dilakukan Said Fadhil. Kenapa kamu tertarik untuk bersama Said Fadhil? Karena selama ini hanya di kepemimpinannya lah kami merasakan ada perubahan yang terjadi, sebelumnya bisa kita lihat bagaimana," ungkapnya.

Sebelumnya, kata Yah Nan, pada 14 Januari kemarin surat permintaan atas rencana pemeriksaan LPJ Dana Desa itu telah dilayangkan YARA kepada wali kota, termasuk ke PPID utama kota Sabang. Mereka meminta salinan LPJ Dana Desa sejak 3 tahun terakhir yakni 2016 hingga 2018.

"Jika YARA terus cari masalah dengan para keuchik, kami juga akan lawan dan tak akan mundur satu senti pun. Jangan pikir YARA tidak punya dosa, nanti akan kita buktikan di jalur hukum, saya tidak akan bilang disini," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...