Pengabdian Tanpa Batas Babinsa Ramil 13/Petir

Aceh Timur, acehportal.com  -  Prajurit TNI-AD yang berdinas di wilayah Teritorial jajaran Kodim 0104/ Aceh Timur  yang sering kita kenal namanya Babinsa (Bintara Pembina Desa). Pekerjaannya adalah untuk mengabdi kepada masyarakat dalam bidang geografi dan sosial.

Tak beda dengan Prajurit lainnya, karena sesungguhnya pekerjaan TNI itu untuk memberikan seluruh jiwa dan raga untuk melakukan sesuatu semata-mata hanya atas dasar keinginan tanpa berharap menerima imbalan.

Seperti yang dilakukan Serda Aspan, Babinsa Ramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur ini membantu wanita Lanjut Usia (Lansia) yang memerlukan bantuan. Dengan bermodalkan kasih sayang ia melayani para Lansia itu seperti orang tua sendiri.  Rabu (16/1/19).

Setiap hari, saat Serda Aspan patroli di Desa binaannya yakni Desa Seuneubok Rawang dan Desa Seuneubok Teupin, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, ia sempatkan menjenguk para Lansia tersebut untuk sekedar melayani saja.

Seandainya ada kendala atau sakit ia langsung bisa memonitor dan membawanya ke rumah sakit. Dan jika ada ketemu Lansia di jalan, dirinya tak segan-segan untuk menuntunnya sampai tujuan.

Sementara itu, Danramil 13/Plkt mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut adalah bukti nyata bahwa TNI hadir untuk rakyat.

“TNI dan rakyat itu seperti air dan ikan, tak bisa dipisahkan. Karena itu, TNI ada untuk membuat tenteram hati rakyat, “pungkasnya.

Komentar

Loading...