Meningkatnya Pengaduan Ombudsman Aceh Minta Penambahan Sumber Daya

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husein didampingi Koordinator Asisten Bidang Penyelesaian Laporan, Rudi Ismawan dan Koordinator Asisten Bidang Pencegahan, Ayu Parmawati Putri.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Selama ini, Ombudsman RI Perwakilan Aceh hanya diawaki oleh 12 orang pekerja yang terdiri dari pimpinan (Kepala), asisten serta para staf yang mengcover seluruh laporan masyarakat tentang pelayanan publik di Aceh.

Jumlah ini pun dinilai sangat minim untuk menangani permasalahan pelayanan publik yang terjadi di Aceh. Namun, Ombudsman Aceh tetap berupaya menunjukkan eksistensinya dalam melayani masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husein didampingi Koordinator Asisten Bidang Penyelesaian Laporan, Rudi Ismawan dan Koordinator Asisten Bidang Pencegahan, Ayu Parmawati Putri.

"Alhamdulillah selama ini walaupun tenaga kerja kita sedikit dengan anggaran yang tidak seberapa, tetapi bisa menangani seluruh laporan dan permasalahan yang ada di Aceh," katanya.

Dirinya pun berharap di masa sekarang adanya penambahan tenaga kerja agar dapat lebih mengoptimalkan kinerja Ombudsman dalam melayani masyarakat. "Minimal kita bisa menambah 6 orang lagi," katanya.

Selain tambahan sumber daya manusia, pihaknya pun berharap agar tahun ini dapat masuk ke dalam peringkat sepuluh besar dalam penyelesaian laporan yang dibuat masyarakat dan beberapa hal lainnya.

"Termasuk di dalamnya berupa mendorong penguatan pencegahan di Saber Pungli Aceh agar tidak ada lagi yang namanya pungutan liar di Aceh," tambah Taqwaddin Husein yang juga sebagai Kabid Pencegahan Saber Pungli Aceh ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...