Anggota Koramil Sukajaya Sabang Gelar Latihan Melukis Inai

Sabang, acehportal.com   – Sebagai dukungan terhadap program pemerintah tentang seni budaya dan peningkatan ekonomi rakyat,  anggota Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang gelar kegiatan seni pelatihan melukis Inai di Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Rabu (16/1/19).

Anggota Koramil 01/Sukajaya Satuan Kodim 0112/Sabang Sertu Hendrizal Syarif, kepada awak media mengatakan, dirinya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, itu menghadiri kegiatan pelatihan melukis Inai di Gampong Jaboi.

Kegiatan pelatihan melukis Inai yang dilaksanakan di Balai Pasi, Gampong Jaboi tersebut, juga dihadiri oleh Keuchik, tokoh masyarakat Gampong, Babinsa dan masyarakat setempat.

Diharapkan, dengan diberikannya pelatihan melukis Inai kepada masyarakat nantinya, dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menambah pengetahuan masyarakat bagaimana cara melukis Inai, sekaligus bisa memajukan ekonomi dan pendapatan bagi masyarakat.

“Inai itu sendiri merupakan ciri khas masyarakat Aceh dalam hal melukis terutama pada saat pergelaran pesta pernikahan, sehingga bagi yang sudah terlatih akan menjalankan ilmunya itu untuk menambah pasokan kelauarga,”katanya.

Kegiatan tersebut tambah Hendrizal, termasuk program Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus, SE. Sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang lahir dari rakyat dan berkewajiban memberi ilmu yang dimiliki untuk rakyat.

“TNI itu lahir dari rakyat,  maka berkewajiban pula menyalurkan ilmu yang dimiliki kepada rakyat, agar kedekatannya terus terjalin sampai kapan pun,”ujarnya.

Komentar

Loading...