Tumbuhkan Minat Membaca, Babinsa Hadirkan Motor Pintar

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Sufyan mengerahkan motor pintar Babinsa di Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (16/1/2019).

Motor pintar yang sudah dilengkapi dengan keranjang yang berisi berbagai jenis buku tersebut dihadirkan di tengah – tengah masyarakat umum.

Pantauan di lokasi Kopda Sufyan sesaat setelah tiba di tempat yang dituju kemudian ia mengajak masyarakat sekitar untuk membaca buku yang telah dibawanya. Mendapat ajakan tersebut masyarakat yang awalnya hanya duduk terlihat antusias mengikuti permintaan Kopda Sufyan.

“ Kali ini saya mengerahkan motor pintar Babinsa di tengah masyarakat umum, sebelumnya motor pintar ini kita arahkan ke sekolah – sekolah “ kata Kopda Sufyan.

Kopda Sufyan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan motor pintar tersebut untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat sehingga diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah ilmu pengetahuan mereka.

“ Kita secara rutin mengoperasionalkan motor pintar ini. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat agar wawasan dan pengetahuan mereka bertambah “ ungkapnya.

“ Motor pintar Babinsa ini berisi berbagai jenis buku yang dapat dibaca baik anak sekolah maupun masyarakat umum “ pungkasnya.

Komentar

Loading...