Beri Motivasi Kepada Petani, Babinsa Turun ke Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto melakukan peninjauan terhadap tanaman padi milik kelompok tani ( Poktan ) Ingin Jaya di Desa Gampong Baro Sayeung Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu ( 16/1/2019).

Padi yang baru berumur 21 hari ini tumbuh dengan baik dan terlihat sudah mulai muncul tumbuhan baru.

Sertu Parwoto yang terlihat memperhatikan tanaman padi ini turut berpesan kepada pemilik padi agar selalu mejaga debit air sehingga nantinya padi tersebut tumbuh dengan baik.

“ Pada kesempatan hari saya turun ke sawah meninjau pertumbuhan padi yang baru berumur 21 hari. Sampai saat ini cukup bagus dan tidak ditemukan kendala. Saya juga berpesan kepada pemilik padi agar menjaga kondisi airnya agar tidak menghambat pertumbuhan kedepannya “ kata Serda Parwoto.

Serda Parwoto juga menyampaikan agar para petani semangat dalam bekerja agar dapat meningkatkan hasil pertaniannya. Dirinya juga menyampaikan agar para petani melaporkan kepada petugas khususnya Babinsa apabila mengalami kendala di sawah.

“ Jangan sungkan berkomunikasi dengan Babinsa apabila ada kendala di lapangan, kita akan berupaya membantu para petani agar tanamannya tumbuh dengan baik “ pungkasnya.

Komentar

Loading...