Polda Aceh dan Lemkapi Beri Penghargaan untuk Polres Aceh Utara dan Bripka Anumerta Faisal

Polda Aceh dan Lemkapi Beri Penghargaan untuk Polres Aceh Utara dan Bripka Anumerta Faisal

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Banda Aceh - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) dan Polda Aceh memberikan penghargaan kepada Polres Aceh Utara dan Bripka Anumerta Faisal yang gugur dalam tugas beberapa waktu lalu di Aceh Utara saat mengungkap kasus penyelundupan sabu.

Pemberian penghargaan ini berlangsung di Aula Machdum Sakti Lantai 3 Mapolda Aceh, Banda Aceh, Selasa (15/1/2019). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda, Brigjen Pol Supriyanto Tarah yang didampingi Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan beserta pejabat utama.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin bersama Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholiddiansyah dan Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha yang hadir dalam kegiatan tadi menerima penghargaan atas prestasi yang diraih selama ini yakni pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Bripka Anumerta Faisal serta pembuatan video edukasi berlalu lintas bagi masyarakat.

Kemudian, penghargaan sekaligus santunan pun diberikan kepada Nur Rahmi yang merupakan istri dari Bripka Anumerta Faisal. Ia hadir bersama buah hatinya yang baru berusia beberapa bulan bernama Chairul Salman yang didampingi para pengurus Bhayangkari Aceh.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi yang pihaknya kepada kinerja Polri yang selama ini bertugas secara promoter sesuai dengan semboyan yang dicetuskan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Selain itu, pihaknya menilai dalam tiga tahun terakhir dari hasil penelitian yang dilakukan Lemkapi, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat. Pada tahun 2016, tingkat kepercayaan itu sebesar 68 persen, pada tahun 2017 meningkat menjadi 78 persen dan tahun 2018 menjadi 82,5 persen.

"Ini membuktikan bahwa kinerja Polri sangat baik sehingga masyarakat percaya bahwa Polri dapat diandalkan. Ini harus kita pertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan," kata Edi.

Sementara, Wakapolda pun berterima kasih kepada Lemkapi yang telah memberikan perhatian sekaligus apresiasi kepada pihaknya. "Kita berharap agar penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi anggota jajaran Polda Aceh agar lebih meningkatkan kinerja yang baik kedepannya," katanya.

Terkait ahli waris dari Bripka Anumerta Faisal yang gugur dalam tugas beberapa waktu lalu, Polda Aceh pun memberikan perhatian khusus kepada anak dan istrinya. Bahkan, anak Bripka Anumerta Faisal nantinya diberikan pendidikan yang layak termasuk jika ingin jadi polisi saat dewasa nanti.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...