Jadi Pembina Upacara di SMK Penerbangan, Ini Kata Kepala BNNP Aceh 

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser foto bersama dengan siswa SMK penerbangan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser menjadi pembina upacara di SMK Penerbangan Aceh yang ada di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (14/01/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang satu itu meminta kepada taruna-taruni sebagai pemuda penerus bangsa agar menepati janjinya untuk menjauhi narkoba.

Hal ini disampaikannya pada saat menjadi pembina upacara, dimana para taruna-taruni sudah membacakan janji siswa yang salah satu isinya adalah berjanji untuk menjauhi narkoba.

"Ada janji yang diucapkan, buktikan bahwa kalian bisa," ujarny yang didampingi Kabid P2M, Ismardi, Kasi Pencegahan, Masduki dan penyuluh narkoba BNNP Aceh.

Faisal berharap, janji yang dibacakan itu bisa dilaksanakan oleh taruna-taruni SMK Penerbangan agar mereka terhindar dari permasalahan narkoba. Mengingat, dampak yang ditimbulkan begitu amat besar.

"Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba saat ini merupakan permasalahan besar dan telah terbukti merusak masa depan bangsa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan merusak kesehatan," jelasnya.

Faisal juga menjelaskan program P4GN BNNP Aceh yang salah satunya adalah Saweu Sikula, dimana dengan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar yang diberikan merupakan baguian program kearifan lokal Kepala BNNP Aceh yang masuk melalui sekolah, fungsi agama, budaya dan sejarah.

"Agar generasi Aceh terbebas dari bahaya narkoba," pungkas Brigjen Pol Faisal Abdul Naser.

Ia juga mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba melalui upacara Hari Senin ke SMK Penerbangan Blang Bintang Aceh Besar ini merupakan wujud Implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomot 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN yang salah satunya di lingkungan pendidikan.

"Ini komitmen kita dalam melaksanakan Inpres Nomor 6 tersebut" kata Faisal lagi.

Sementara, Kepala SMK Penerbangan Aceh, Dahliati mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala BNNP Aceh yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMK Penerbangan Aceh dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba.

Ia juga berharap agar program-program sosialisasi anti narkoba dari BNNP Aceh ini mampu menangkal penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah.

"Setidaknya bisa meminimalisir bahaya narkoba di lingkungan sekolah dan lembaga pendidikan," kata Dahliati.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...