Babinsa Koramil Seunagan Timur Bantu Warga Blang Lango Menyeberang Sungai

Nagan Raya - Keihklasan dalam membantu sesama ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur, Sertu Zulman dengan membantu menyeberangkan warga dengan menggunakan rakit di desa Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya.

Babinsa Sertu Zulman membantu masyarakat mengatur ketertiban antrian angkutan Penyeberangan yang menghubungkan desa Keude Neulop dengan desa Blang Lango yang berada diseberang sungai Krueng Seunagan,Rabu (09/01).

Menerapkan motto "Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas" Sertu Zulman membantu warga menyeberangi Sungai Krueng Seunagan dengan menggunakan sampan. Selain demi keselamatan warga di desa binaan, juga ingin menerapkan budaya antri masyarakat di wilayah binaan.

Menurut Ahmad warga setempat mengatakan bahwa warga menggunakan rakit ini sudah puluhan tahun dan kami gunakan rakit ini untuk membeli sembako, antar anak sekolah dan membawa hasil pertanian.

"Kami berharap ada perhatian sedikit dari pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur jembatan yang diidamkan warga sejak puluhan tahun" tutur Ahmad.

Belum adanya infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, membuat warga harus menyebrangi sungai sebagai satu-satunya jalan menuju Desa Blang Lango. Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati Sungai tersebut.

" ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur untuk membantu warga menyebrangi sungai dengan cara menggunakan sampan sesuai dengan kapasitas 4 sampai 5 orang ditambah barang-barang secukupnya.

“Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman," ujarnya.

Komentar

Loading...