Babinsa dan Petani Bersinergi dalam Meningkatkan Swasembada Pangan

Abdya-Babinsa Posramil 03/Jeumpa Serda Mimi Suwardi melaksanakan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan sawah seluas 15Ha menggunakan Hand Traktor milik kelompok Tani Mekar Jeumpa yang bertempat Didesa Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Rabu (9/1/2019).

Pengolahan lahan menggunakan Hand traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah dan cepat dalam mengolah lahan pertaniannya, serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan meningkatnya hasil panen.

Ditengah kegiatan pemantauan Serda Mimi Suwardi mengatakan" Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan, maka masyarakat akan menjadi tenang, sehingga mampu berperan dalam pembangunan Penyediaan pangan yang cukup, merata dan bermutu bagi petani.

Lanjutnya, Kami sabagai Babinsa akan selalu meluangkan tenaga dan fikiran guna untuk memberikan pendampingan dan ide dan masukan yang bermanfaat, dan kita Aplikasikan dilapangan secara bersama-sama guna tercapainya kesejahteraan hidup masyarakat dan petani.

Komentar

Loading...