Dua DPO Pembunuhan Bapak Kandung di Aceh Tengah Ditangkap, Pelaku Sakit Hati

Tersngka pembunuhan di Aceh Tengah

ACEH TENGAH, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Aceh Tengah akhirnya menangkap dua buronan atas kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di kawasan Gampong Dedamar, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah bulan September tahun 2018 lalu.

Keduanya ditangkap Rabu (9/1/2019) subuh tadi sekira pukul 03.30 WIB di wilayah kecamatan Tanah Pinem, Sumatera Utara. Mereka ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim, Iptu Agus Riwayanto Diputra mengatakan, dua buronan yang ditangkap berinisial SL (25) dan HB (17) yang merupakan warga Tanah Karo, Sumatera Utara.

"Keduanya ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan setelah kita lakukan pengembangan atas dua tersangka yang sebelumnya kita tangkap kemarin yakni AM dan YH," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kasat menjelaskan, para pelaku nekat menghabisi nyawa korbannya yakni Ridwansyah (50) atas dasar sakit hati yang mana korban diketahui kerap berlaku kasar dan bahkan sering menganiaya pelaku AM yang tak lain adalah istrinya sendiri.

"Mereka sakit hati karena korban selalu kasar dengan ibu dan mereka. Pembunuhan dilakukan dengan memukul korban menggunakan linggis dan kayu yang kemudian mencekik korban hingga tewas. Lalu jasad korban dibuang ke jurang," jelasnya.

Keempat tersangka ini memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. Sebelum menganiaya korban, lanjutnya, AM terlebih dahulu meracuni korban hingga korban lemah tak berdaya.

"Otak pelaku adalah AM ketiga pelaku lain yang merupakan anak kandung dan menantunya selaku pengeksekusi. Pelaku dijerat Pasal 340 jo Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, kasus ini masih kita dalami," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan ini terungkap setelah tersangka AM mengaku bahwa dirinya telah melakukan pembunuhan ke polisi. Jasad korban ditemukan di jurang dalam kondisi sudah menjadi kerangka.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...