Babinsa Blangpidie Pantau Distribusi Pupuk

Abdya, acehportal.com - Babinsa Koramil 01/Blangpidie Sertu Hamidin Pantau langsung pendistribusian pupuk kepada masyarakat yang bertempat Didesa Seunalu, Kecamatan Blangpidie, Selasa (8/1/2019).

Kegiatan yang dilakukan Sertu Hamidin tersebut bertujuan untuk menghindari kecurangan dalam pendistribusian Pupuk batuan.

Diketahui bantuan pupuk tersebut berjenis SPTJ dengan Jumlah 110 karung ini disalurkan kemasyarakat adalah menggunakan Dana Desa (DD) dengan tujuan membantu meminimalisir keuangan masyarakat dalam mendapatkan pupuk.

Pembagian pupuk tersebut masuk dalam program Optimalisasi Pengembangan Lapangan ( OPL ) di mana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan secara signifikan hasil padi para petani, Moment pembagian pupuk ini tepat   karena cuaca yang kini memasuki musim penghujan.

Sertu Hamidin mengatakan dalam setiap kegiatan pembagiam bantuan Babinsa harus selalu berperan aktif, salah satunya dalam kegiatan pembagian bantuan pupuk ini.

“Babinsa harus memastikan langsung kalau bantuan tersebut betul-betul tersalur semua, karna menghindari penyelewengan bantuan tersebut dari orang yang tidak bertanggung jawab sehingga akan mengakibatkan terjadinya bentrok antara pihak panitia dan masyarakat". Ujar Babinsa.

Komentar

Loading...