Kodam IM Gelar Rekonsiliasi Tingkat Wilayah Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan

Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda menggelar Rekonsiliasi Tingkat Wilayah Dalam Rangka penyusunan Laporan keuangan Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Selasa (8/1).

Kegiatan tersebut berlangsung tiga hari mulai tanggal 8 s.d. 10 Januari 2019 yang diikuti oleh 100 personel terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang menjabat staf Logistik dari masing-masing satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Rekonsiliasi Tingkat Wilayah Dalam Rangka Penyusunan Laporan keuangan TA. 2018 Kodam IM dibuka oleh Asrendam IM yang diwakili oleh Waasrendam IM Letkol Kav Hary Mulyanto, sedangkan bertindak sebagai Ketua Tim Asistensi Letkol CKU Budi wahyu.

Dalam sambutan Asrendam IM yang dibacakan Waasrendam IM menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim di Makodam IM, semoga dengan kehadiran Tim dapat memberikan pencerahan kepada peserta bimbingan teknis guna terwujudnya kesamaan persepsi, pemahaman dan tindakan di tingkat Kotama dalam hal Rekonsiliasi Tingkat Wilayah Dalam Rangka Penyusunan Laporan keuangan di Kodam IM TA. 2018.

“Kodam IM dan seluruh Satkernya adalah salah satu Badan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan yang berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN”. Ungkap Letkol Kav Hary Mulyanto.

Lanjut Waasrendam IM, Kegiatan ini bertujuan untuk dijadikan pedoman dalam memperoleh kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan Rekonsiliasi dalam rangka penyusunan laporan keuangan sehingga proses rekonsiliasi dapat dilaksanakan dengan baik dan benar dengan hasil laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Untuk itu hasil diharapkan pada penyusunan Laporan Keuangan Kodam IM akan mampu menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel”. Pungkas Waasrendam IM.

Komentar

Loading...