Babinsa Koramil Teunom Bersama Warga Siapkan Tempat Wudhu

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat bergotong royong menyiapkan falilitas tempat berwudhu di Mesjid Istiqomah Desa Gampong Baro Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Jumat ( 4/1/2019 ).
Berwudhu merupakan cara membersihkan diri dari hadast dan wajib hukumnya dilakukan oleh umat Islam sebelum menunaikan ibadah shalat.

Oleh karena itu tempat atau fasilitas untuk berwudhu sangat dibutuhkan keberadaannya di setiap mesjid untuk memudahkan para jemaah yang akan menunaikan ibadah shalat.

Mesjid Istiqomah di Desa Gampong Baro Kecamatan Teunom sendiri sudah difasilitasi tempat berwudhu namun kondisinya masih kurang layak sehingga Babinsa dan masyarakat setempat sepakat melakukan gotong royong untuk memperbaikinya agar dapat digunakan dengan baik.

Salah satu yang dilakukan dalam gotong royong tersebut adalah melakukan penimbunan di sekitar tempat berwudhu menggunkan pasir. Ini bertujuan agar tidak menimbulkan genangan air ketika musim hujan tiba.

Selain itu gotong royong ini juga meliputi pembersihan mesjid baik luar maupun pada bagian dalamnya.

” Kita bersama masyarakat bergotong royong di Mesjid Istiqomah Desa Gampong Baro. Kita melakukan penimbunan di sekitar tempat berwudhu agar tidak menimbulkan genangan air saat hujan tiba, kemudian kita juga membersihkan pekarangan mesjid agar para jemaah yang shalat merasa nyaman “ cetus Batuud Koramil 06/Teunom Serka Boy Efendi.

Komentar

Loading...