Warga Aceh Utara Temukan Bom Rakitan di Kebun Sawit

ilustrasi

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Seorang warga Aceh Utara bernama Jafar menemukan sebuah benda yang diduga sebagai bom rakitan di kawasan perbatasan Gampong KM VI dan Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara, Rabu (2/1/2018) kemarin.

Jafar menemukan benda berbahaya ini di kebun sawit saat tengah membersihkan kebun. Diduga, bom rakitan ini merupakan sisa peninggalan konflik Aceh dulu.

Bom rakitan itu langsung dievakuasi Tim Jibom Detasemen B Jeulikat sore kemarin setelah menerima laporan dari warga. Personel Polsek setempat pun melakukan pengamanan di lokasi yang dipantau langsung Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Mughi Prasetyo.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Simpang Keramat, Ipda Iskandar mengatakan, bom rakitan itu ditemukan. Ujan Selasa (1/1/2019) sore lalu oleh Jafar saat tengah membersihkan kebun sawit miliknya.

"Lalu yang bersangkutan menemukan benda mencurigakan di dalam parit, khawatir kemudian dia melapor ke Mapolsek," ujarnya.

Bom rakitan yang ditemukan sepanjang 30 sentimeter dengan diameter 15 sentimeter dan memiliki berat yang diperkirakan mencapai dua kilogram. Diperkirakan, bom tersebut pun masih memiliki daya ledak karena terdapat sejumlah kabel dibawahnya.

"Setelah menerima laporan kita berkoordinasi dengan tim Jibom dan kemudian dievakuasi. Saat ini sudah diamankan ke Mako Brimob Detasemen B Jeulikat. Kita imbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan benda mencurigakan yang serupa," ungkapnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...