Honda Jaz Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas di Gampong Lam Cot

Honda Jaz Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas di Gampong Lam Cot

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jalan Prof Dr Mohd Hassan, Gampong Lam Cot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (3/1/2019) pagi tadi sekira pukul 06.30 WIB. Akibatnya, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Lantas, Kompol Thomas Nurwanto yang diwakili oleh Kanit Laka Lantas, Ipda Zoelfitri mengatakan, kecelakaan terjadi antara mobil Honda Jazz bernomor polisi BL 588 LP dengan motor Honda Vario bernomor polisi BL 4000 JO.

"Pengendara motor bernama Poniran (72), warga Peunyerat, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh asal Binjai, Sumatera Utara. Sementara sopir mobil berinisial MA (14), warga Lueng Bata," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, Poniran meninggal dunia di lokasi kejadian setelah ditabrak dan terhempas sekitar puluhan meter di jalan oleh MA yang masih dibawah umur tersebut. Diduga, MA mengantuk saat menyetir mobil tersebut dalam kecepatan tinggi, sementara pengendara motor dalam kecepatan sedang dari arah yang sama.

"Keduanya jalan di satu arah yang sama, korban meninggal dunia setelah ditabrak dan terhempas sekitar puluhan meter dari lokasi kejadian saat sopir mobil hilang kendali, sopir ini diduga mengantuk," ungkap Ipda Zoelfitri.

Setelah menabrak pengendara motor, MA juga sempat membanting setir ke kiri sehingga menabrak sejumlah gerobak orang yang berjualan, kanopi sebuah ruko serta dua mobil milik warga sekitar jenis Honda HRV dan Daihatsu Xenia.

"Untuk korban dibawa ke RSUZA Banda Aceh dan kemudian diserahkan kembali ke pihak keluarga. Sementara sopir masih diamankan untuk diperiksa lebih lanjut dan kasus ini masih dalam penanganan," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...