Ini Motif Pelaku Siram Air Panas ke Istri di Bireuen

Siram Air Panas ke Istri

BIREUEN, ACEHPORTAL.COM - HR (60), warga Gampong Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen ditangkap Sat Reskrim Polres Bireuen atas penganiayaan yang dilakukan terhadap istrinya, Miswani.

HR ditangkap setelah menyirami istrinya yang sedang tidur di kamar dengan air panas yang disiapkan sebelumnya. Akibatnya, Miswani menderita luka melepuh terbakar hampir di sekujur tubuh dan wajahnya.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, motif yang dilakukan pelaku didasari oleh rasa cemburu dan kesal terhadap korban.

"Kesal karena korban yang hendak menggugat cerai suaminya, makanya pelaku ingin membuat korban cacat agar tidak ada lagu orang yang mau menikah dengan korban," ujarnya Rabu (2/1/2019) malam.

Miswani pun sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Dr Fauziah Bireuen. Namun, menurut informasi dari Iptu Eko korban kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh karena harus menjalani operasi.

"Masih dirawat di RSUDZA dan operasi. Pelaku sendiri dijerat Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 dan diancam hukuman 10 tahun penjara," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian menimpa perempuan malang itu terjadi Sabtu (29/12/2018) lalu. Polisi pun menangkap tersangka setelah menerima laporan dari pihak keluarga korban. Polisi pun mengamankan sebuah panci yang digunakan pelaku untuk merebus air.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...