Di Bener Meriah, Seorang Paruh Baya Tewas Ditangan Anaknya

IMG_20190102_223025

BENER MERIAH, ACEHPORTAL.COM - Kejadian tragis sekaligus memilukan terjadi di Bener Meriah. Pasalnya, seorang kakek tewas dibunuh oleh anak kandungnya sendiri menggunakan cangkul. Ini terjadi di kawasan Gampong Gunung Sayang, Kecamatan Mesidah, Bener Meriah Selasa (1/1/2019) malam.

Dirreskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, korban diketahui bernama Suryadi (65) yang kesehariannya berprofesi sebagai petani. Sementara pelaku berinisial RS (19) yang diduga mengalami gangguan jiwa dan selama ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pelaku yang merupakan anak kandung korban mengalami gangguan jiwa dan sudah 2 kali dibawa ke rumah sakit baik di Bener Meriah maupun Lhoksmawe, ini diketahui berdasarkan keterangan pihak keluarga," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (2/1/2019).

Agus menjelaskan, kasus pembunuhan ini awalnya diketahui oleh tetangga korban bernama Mustakim yang mendengar suara orang berteriak sembari mengucapkan lafaz Allahu Akbar dengan berulang-ulang kali. Mendengar suara itu, tetangga korban yakni Mustakim langsung menuju ke rumah korban.

"Saat tiba di lokasi, saksi sempat bertanya kepada pelaku dan diakui telah terjadi pembunuhan. Saksi pun melihat korban terbaring di lantai dengan wajah yang tertutupi sarung," ungkapnya.

Hal ini pun kemudian dilaporkan Mustakim ke warga lain yang kemudian berlanjut ke polisi. Bahkan warga pun sempat mengamankan pelaku di kantor keuchik setempat.

"Ada luka robek di bagian wajah sebelah kiri, bagian dada serta tangan karena dicangkul oleh pelaku. Pelaku pun masih diamankan di Polres untuk diproses lebih lanjut," mantan Dirresnarkoba Polda Aceh ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...