Babinsa Kodim Aceh Selatan Dampingi Petani Tanam Padi

Aceh Selatan - Dalam mendukung program Pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan  ikut membantu petani menanam padi di sawah.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kopda Budi Ismoyo di Desa Durian Kawan Kecamatan Kluet Timur, Serka Isradi di Desa Suak Bakong,  dan sedangkan Babinsa Desa Rantau Binuang Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan oleh Sertu Azrun Daulay, Rabu (02/01/2019).

Serka Isradi mengatakan yang bahwasanya peran Babinsa dalam hal pendampingan tersebut untuk ikut mensukseskan para petani demi tercapainya hasil tanam yang maksimal.

Disamping itu menurut penyampaian para Babinsa, pencapaian target tanam di tiga Kecamatan yaitu Kluet Timur dan Kluet Selatan sudah mencapai 32 ha yang terdiri dari Desa Suak Bakong 18 ha, Desa Durian Kawan 2 ha serta di Desa Rantau Binuang 12 ha.

"Alhamdulillah di Suak Bakong penanaman sampai hari ini sudah mencapai 18 ha dari 45 ha yang akan ditanam, kita disini akan siap selalu mendampingi petani agar supaya pencapaian hasilnya nanti bisa memuaskan," kata Serak Isradi.

Pada kesempatan itu juga, Babinsa mengajak masyarakat petani agar melakukan penanaman secara serentak, dan juga Babinsa berharap agar lahan sawahnya supaya ditanami secara keseluruhan dengan maksud agar penyakit atau hama  tidak menyerang.

"Kita menghimbau para petani untuk dimasa musim tanam kali agar supaya menanam secara serentak, tujuannya adalah bisa meminimalisir hama dan penyakit," himbau Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat petani sangat dirasakan manfaatnya oleh mereka, hal tersebut diungkapkan oleh saudara Asman Tanjung yang sawahnya ikut dibantu penanamannya oleh Babinsa Desa Suak Bakong.

"Kami sangat-sangat merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari babinsa dan dari badan penyuluh pertanian (BPP), meraka selalu membimbing kami mulai dari penyemaian hingga panen," ungkap Warga Suak Bakong.

Komentar

Loading...