Personel Deninteldam IM Istighotsah dan Doa Bersama

Banda Aceh, Personel Deninteldam IM melaksanakan Istighotsah dan doa bersama bertempat di Musholla Deninteldam IM. Senin (31/12/2018).

Kegiatan sholat Dzuhur berjama’ah serta dilanjutkan kegiatan Istighotsah dan doa bersama yang dipimpin oleh sertu Ary Santoso selaku imam sekaligus pengurus musholla Deninteldam IM.

Dalam kesempatannya Dandenintel Dam IM Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan pengertian dari Istighotsah sebenarya ialah sama dengan berdoa, akan tetapi bila disebutkan kata istighotsah maka mempunyai makna lebih dari sekedar berdoa, karena yang dimohon dalam istighotsah adalah bukan hal yang biasa biasa saja.

"Oleh karena itu, istighotsah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid-wirid tertentu, terutama istighfar, sehingga Allah SWT berkenan supaya mengabulkan permohonan tersebut," jelasnya.

Lanjut Dandenintel, pelaksanaan istighosah menjelang perayaan malam pergantian tahun baru ini bertujuan memohon kebaikan, keberkahan dan keselamatan untuk Negara Kesatuan Rebublik Indonesia serta kemajuan di satuan Deninteldam IM.

“Selain itu, do’a dan dzikir bersama ini supaya diberi Kelancaran dalam proses tanggap darurat penanganan bencana Tsunami Selat Sunda dan dampak-dampaknya cepat dipulihkan," tutup Dandenintel.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Dan BKI, Perwira Staf, personel Bintara dan Tamtama Deninteldam IM.

Komentar

Loading...