Warga Asrama TNI AD Kodam IM bersama Kanwil Depag Aceh bersihkan masjid Al-Fitrah

Banda Aceh. Ratusan Warga Asrama TNI AD Kodam IM PHB Lamprit bersama petugas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh melaksanakan gotong royong pembersihan Masjid AL - Fitrah yang berlokasi di Komplek Asrama TNI AD Kodam IM PHB Lamprit ds.Bandar Baru Kec.Kuta Alam kota Banda Aceh. Sabtu 29/12 /18.

Gotong royong  bersih Masjid dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-73 tahun 2019 dipimpin langsung oleh Kepala Asrama Mayor inf Ilyas Thaib dan Kabid PHU dan KUA Kuta Alam Kanwil Kemenag provinsi Aceh bapak H. Samhudi SSi., serta dihari oleh ratusan warga asrama dan petugas Kanwil kemenag Provinsi Aceh khususnya Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) dan KUA Kec.Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Kabid PHU dan KUA Kuta Alam Depag provinsi Aceh bapak H. Samhudi SSi., mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari amal Bhakti Kementerian Agama ke 73 tahun 2019.

"gotong royong bersih Masjid ini dalam rangka memperingati hari amal Bhakti Kementerian Agama ke 73, kegiatan ini dilaksanakan serentak di masjid-masjid seluruh seluruh Aceh", terangnya.

Dalam kesempatan itu bapak H. Samhudi SSi., menyerahkan sumbangan Sajadah Ambal sebanyak 3 gulung untuk masjid AL-Fitrah yang diterima oleh Kepala Asrama dan turut disaksikan oleh pengurus masjid.

Selain melaksanakan kegiatan sosial gotong royong dibeberapa masjid dalam Kota Banda Aceh, Kanwil Depag provinsi Aceh juga menggelar kegiatan jalan santai dan donor darah yang akan dilaksanakan hari minggu 30/12 bertempat di Kantor kanwil depag kota Banda Aceh.

Sementara itu, kepala Asrama TNI AD Kodam IM PHB Lamprit Mayor Inf Ilyas Thaib menyambut gembira program yg dilaksanakan oleh Depag yang bertujuan untuk memakmurkan masjid dengan menjaga kebersihan dan keindahan yang insyaallah akan menambah gairah warga untuk beribadah.

Disampaikan juga, gotong royong bersih masjid guna persiapan warga asrama menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"bagaikan gayung bersambut, kegiatan gotong royong hari amal Bhakti ini juga untuk mempersiapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan oleh warga asrama tanggal 05 januari 2019 mendatang", terang Kepala asrama Mayor Inf Ilyas Thaib.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 hingga pukul 10.30 wib ini membersihkan seluruh komplek masjid, mulai dari dalam masjid tempat jamaah sholat, tempat wudhu dan kamar mandi, halaman serta parit/selokan air sekeliling masjid.

Selain melaksanakan kegiatan sosial gotong royong dibeberapa masjid dalam Kota Banda Aceh, Kanwil Depag provinsi Aceh juga menggelar kegiatan jalan santai dan donor darah yang akan dilaksanakan hari minggu 30/12 bertempat di Kantor Kanwil Depag provinsi Aceh.

Komentar

Loading...