Terkait Kasus Penculikan Utang Sabu di Aceh Utara, Polisi: Korban Satu Jaringan Narkoba dengan Penculiknya

Barang bukti sabu di Bandara

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Zulkhairi (32), warga Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara yang merupakan korban yang diculik oleh tiga lelaki (rekanannya) pertengahan bulan kemarin ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

Diketahui, ia masih satu jaringan narkoba dengan para penculiknya yakni BUS (21), Syam (36) dan BSM alias Romi (37). Saat ini ketiga masih diproses atas kasus penculikan dan nantinya akan diproses juga terkait kasus narkoba.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba, AKP Ildani Ilyas mengatakan, Zulkhairi ditetapkan sebagai tersangka setelah petugas menemukan alat bukti lain yang mencukupi.

"Selain ditemukan alat isap, korban juga positif menggunakan narkoba jenis sabu. Ini berdasarkan hasil tes yang kita lakukan," ujarnya Kamis (27/12/2018).

Korban dan ketiga tersangka selama ini masih dalam satu jaringan. Tetapi saat penjualan terakhir, korban tidak menyetorkan hasil penjualan sabu ke jaringan yang diketahui juga kerap mengkonsumsi sabu secara bersamaan ini.

"Saat ini Zulkhairi masih ditahan untuk tahap pertama selama 20 hari kedepan. Kita periksa sejumlah saksi terhadap Zulkhairi termasuk petugas yang mengamankan ketiga penculiknya," kata Kasat.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim gabungan Polres Aceh Utara menangkap tiga penculik itu di kawasan kecamatan Langkahan. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan dari istri korban yakni Nurhayati.

*Tiga Penculik

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, ketiga pelaku penculikan itu masih ditahan tahap pertama selama 20 hari dan diproses terpisah karena peran yang berbeda.

"Untuk saksi sudah kita periksa 5 warga, lalu petugas yang menangkap, termasuk kepada mereka yang terlibat kasus penculikan ini. Saat diperiksa mereka didampingi pengacara dan berkas perkara ini akan segera dirampungkan untuk dilimpahkan ke jaksa," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...