Pemkab Aceh Barat Gelar Zikir dan Doa Bersama Peringati 14 Tahun Tsunami

Bupati Aceh Barat, Ramli MS saat memberikan santunan kepada anak yatim, usai kegiatan zikir dan doa bersama, di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Rabu (26/12/2018).

MEULABOH,ACEHPORTAL.COM- Mengenang 14 tahun terjadinya bencana gempa dan tsunami Aceh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melaksanakan doa dan zikir bersama, di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Rabu (26/12/2018).

Usai melakukan doa bersama, warga bersama unsur Forkopimda Aceh Barat berziarah di komplek makam massal korban tsunami, yang berlokasi di Desa Ujong Karang, Kecamatan Johan Pahlawan. Dilokasi, lantunan zikir dan doa bersama juga menghiasi tempat peristirahatan terakhir korban bencana dasyat yang menggoyang bumi Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 silam.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS dalam sambutannya menyampaikan terjadinya gempa dan tsunami dapat dimaknai sebagai cobaan, peringatan atau kutukan bagi orang-orang yang tidak menjalankan perintah Allah SWT.

“Di momen ini, kami sebagai pemerintah berupaya menyadarkan masyarakat untuk terus menerapkan syariat islam dengan berbagai program. Kita juga akan menganggarkan dana untuk majelis taklim, guru pesantren yang mengajar dari SD dan SMP  serta mengangkat WH untuk mengawal syariat islam,”katanya meanmbahkan.

Melalui momentum tersebut, dirinya mengharapkan masyarakat Aceh Barat bisa merubah sikap dari yang buruk menjadi lebih baik dan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi dengan tanpa disadari.

Selain kegiatan zikir dan doa bersama juga diisi tausiah oleh Ketua MPU Aceh Barat, Abu Rani Adian, disertai pemberian santunan terhadap anak yatim sebanyak 100 anak. (putra)

Penulis:putra
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...