Kecelakaan Avanza Dengan Ertiga di Peudawa, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia

Polisi olah tkp kecelakaan di Peudawa Aceh Timur

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi si Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Gampong Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Senin (24/12/2018) pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB.

Kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1473 TM dan Suzuki Ertiga bernomor polisi BL 1027 V. Sang sopir Ertiga pun yakni seorang mahasiswa bernama M Arqis (26), warga Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani mengatakan, sejumlah penumpang lainnya juga mengalami luka berat dan ringan seperti sopir mobil Avanza bernama Muklis (48), warga Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh dan penumpangnya yakni Irwan Saputra (37), Polri, warga Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

"Sementara penumpang Ertiga yang luka berat yakni Siti Muliani (28), Bhayangkari, warga Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe serta yang luka ringan adalah Aisyah Zakia (6) dan Ramlah (59), warga yang sama," jelasnya.

Kejadian ini berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan Muklis melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Sementara mobil Ertiga melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

"Setiba di lokasi mobil Avanza hendak mendahului mobil pikap yang ada di depan yang tidak diketahui sehingga melebar ke kanan jalan. Saat bersamaan datang mobil Ertiga yang jaraknya sangat dekat sehingga keduanya pun tabrakan," ungkapnya.

Polisi pun masih menangani kasus kecelakaan ini. Sementara para korban lainnya, hingga kini masih dalam penanganan medis di Rumah Sakit Zhubir Mahmud. "Masih dalam penanganan sementara korbannya masih di rumah sakit," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...