Dukung Jokowi GAM Independen Serukan Pilpres dan Pileg Damai Anti Fitnah

GAM Independen mendeklarasikan mendukung Jokowi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak GAM Independen yang merupakan wadah perkumpulan mantan kombatan GAM yang bukan merupakan anggota partai politik menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Maruf Amin.

Hal ini dinyatakan dalam kegiatan penyeruan pilpres dan pileg damai anti fitnah yang dilakukan di sebuah warung kopi kawasan Lampineung (Simpang BPKP), Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (24/12/2018) siang.

Presidium GAM Independen, Tgk Syekhy mengatakan, pihaknya mendukung pasangan Presiden Republik Indonesia tersebut atas kesadaran dan keinginan diri sendiri para mantan kombatan ini dan menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor 1 pada Pilpres mendatang.

"Kita dukung Jokowi karena pada periode pertama saja beliau berhasil menjaga perdamaian di Aceh dan kita tidak melihat ada konflik dimana pun dan beliau juga sangat santun dan merakyat," ujarnya.

Ia menegaskan, keputusan untuk mendukung Jokowi-Maruf ini didasari atas capaian kinerja Jokowi pada periode pertama yang dianggap sukses. Di sisi lain, Syekhy menilai Prabowo adalah sosok yang terlibat dalam kasus pelanggaran HAM di Aceh masa konflik.

"Prabowo ini rezim dari Soeharto, seandainya ada calon dari TNI lain maka akan kita dukung, ini untuk sosok Prabowo saja," katanya didampingi para mantan kombatan GAM lainnya.

Pihaknya pun tidak menolak kedatangan Prabowo ke Aceh pada 26 Desember nanti yang menghadiri undangan peringatan tsunami 14 tahun. Pasalnya, mereka menganggap kedatangan pendiri Partai Gerindra tersebut hanya sebagai tamu undangan.

"Kita tidak menolak, kita hanya menolak untuk mendukung Prabowo. Kita tidak mendukung, kita welcome saja," kata Tgk Syekhy.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...