Kopral Wawan Bantu Ibu PKK Ciptakan Kawasan Rumah Pangan Lestari

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Wawan membantu ibu – ibu PKK ( Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ) melaksanakan kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ) di Desa Timpleung Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Jumat ( 21/12/2018 ).

Kegiatan tersebut diantaranya adalah penyamaian bibit berbagai jenis sayur mayur.

“ Kita hari ini sedangan membantu ibu PPK Desa Timpleung Kecamatan Pasie Raya menyamai bibit sayur mayur. Ini merupakan salah satu program Kawasan Rumah Pangan Lestari “ kata Kopda Wawan.

Kopda Wawan menjelaskan bahwa nantinya setelah bibit sayur mayur tersebut sudah mulai tumbuh dan sudah dapat ditanam maka akan dibagikan ke setiap rumah warga di desa tersebut untuk dirawat dan hasilnya dapat dinikmati oleh warga.

“ Kegiatan sementara penyamaian bibit sayur mayur, nanti ketika sudah mulai tumbuh besar akan dipindahkan ke rumah – rumah warga “ ungkap Kopda Wawan.

Pantauan di lokasi Kopda Wawan terlihat bersama puluhan ibu PKK berada di lahan pembibitan sayur. Mereka mempersipakan lahan tersebut dengan baik.

KRPL adalah rumah penduduk yang mengusahakan pekarangan secara intensif untuk dimanfaatkan dengan berbagai sumberdaya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam.

Komentar

Loading...