Kodim 0111/Bireuen Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Bireuen–Kodim 0111/Bireuen menggelar kegiatan Pembinaan Peta jarak jaring teritorial TA. 2018 bertempat di aula Makodim 0111/Bireuen. Kamis (20/12).

Kegiatan tersebut diikuti 50 orang peserta terdiri dari tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0111/Bireuen yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Inf Ikhwan mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok.

Lanjut Pasiper,Tujuan lain adalah melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama, pembinaan teritorial dalam aplikasinya diantaranya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib terpilih dan membina sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

“Hal itu dalam rangka mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit Satkowil harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi dengan warga binaan, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan”. Tutup Kapten Inf Ikhwan.

Komentar

Loading...