Kodim 0116/Nara Gelar Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten

Nagan Raya- Kodim 0116/Nagan Raya menggelar Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal di Aula Makodim setempat, Kamis (20/12).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit jajaran kodim 0116/Nagan Raya dengan tujuan dalam rangka antisipasi bahaya laten yang mungkin timbul sehingga dapat terwujud kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sosialisasi dibuka oleh Pasiter Kodim, Kapten Arm Ainu Rokhman dan dilanjutkan dengan paparan materi Bahaya Laten Komunis oleh Wakapolres Nagan Raya, Kompol Taufik Rahman.

Dalam paparannya, Wakapolres mengatakan sebagai Abdi negara kita harus senantiasa proaktif melaksanakan cegah dini dan deteksi dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal yang terjadi di wilayah NKRI untuk mewujudkan negara berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945.

Sementara itu, Kapten Arm Ainu Rokhman menjelaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan ini sebagai upaya meningkatkan antisipasi terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal oleh Prajurit TNI termasuk mencegah upaya-upaya kemungkinan timbulnya gerakan komunis yang akan muncul.

"Kita harus selalu memonitor terhadap perkembangan situasi wilayah jangan sampai muncul bibit-bibit komunis dan radikalisme di negara kita dengan cara cegah dini dan deteksi dini," Pungkas Pasiter.

Komentar

Loading...